Tuesday

Panas oh panas


Ada yang tau gak?
Kenapa akhir-akhir ini cuaca terasa rada-rada ekstrim.
Kalo panas, gerahnya minta ampun, bahkan malam hari pun masih terasa gerah. Kalo hujan, disertai angin kenceng (kadang sama petir juga).

Tanpa kita sadari, coba saja lihat teman-teman kita gak sedikit yang bikin status di facebook atau twitter dengan status "panas", "gerah" dan sebagainya.

Setelah saya tanya-tanya ke Mbah Gugel , ternyata ini ada kaitannya sama isu global warming lho, udah pada tau dong apa itu global warming hehe.. (buat yang belum tau, atau mungkin sudah lupa, klik disini untuk memperjelas), itu yang pertama.
Yang kedua, menurut para ahli, dalam sistem tata surya kita, saat ini sedang terjadi badai Matahari , istilah kerennya solar storm atau sun storm. Dimana Matahari kita saat ini sedang "sakit", (ternyata bukan cuma makhluk Bumi yang sakit hehe..) maka yang terjadi, sering terjadi ledakan di permukaan Matahari yang memuntahkan jutaan partikelnya ke sekelilingnya. Alhasil, Bumi kita juga terkena dampak tersebut karena bumi merupakan planet yang berevolusi terhadap Matahari.

Dampak yang diperkirakan para ahli ialah terganggunya frekuensi radio. Sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan frekuensi radio seperti sinyal HP, satelit, GPS, dan lainya akan cukup terganggu. Dampak yang terasa langsung oleh kita mungkin berupa panas yang cukup menyengat. Jadi jangan heran kalo kita jadi sering merasa kepanasan. Mungkin kita jadi mudah kecapean, tapi mudah-mudahan itu gak bikin kita males-malesan (kaya yang bikin tulisan ini) hehe..

Segitu aja informasi dari saya, mudah-mudahan bermanfaat, yang mau mengoreksi, nambahin informasi, atau sekedar kenalan sama empunya blog (genit mode is turn on hehe..), silakan isi form komentar di bawah. Terima kasih.

Sumber :
Beberapa artikel dari pencarian di Mbah Gugel dan Eyang Wikipedia

1 comment:

Komentar bebas tapi sopan...