Tuesday

Indahnya Masa Kecil



Mengenang indahnya masa kecil memang tak kan pernah ada habisnya, dimulai saat kita terbangun dari tidur lelap tanpa beban hingga kita tertidur lagi setelah kecapaian bermain. Rasanya sangat sulit menerima kenyataan bahwa saat ini kita tak bisa dan takkan pernah bisa kembali ke masa-masa indah itu. Dan tentu saja saat ini kita wajib menyadari bahwa kita semakin jauh meninggalkan masa-masa indah itu.

Oh, andai saja masa remaja, dewasa dan tua tak pernah datang, tentu jiwa-jiwa pemarah, pembenci, penipu, penjahat, penghasut, pendendam, pembohong, licik, sombong, dan segudang sifat tercela lainnya takkan hinggap pada jiwa-jiwa polos seorang malaikat kecil.

Tapi, inilah hidup !! Betapapun sulitnya, kita dipaksa untuk bisa menembus kokohnya barikade kehidupan. Berbagai permasalahan kehidupan yang muncul dan harus kita hadapi saat ini, sejatinya hal itu tak lain adalah sebuah cara dari-Nya untuk menaikkan derajat makhluk-Nya. Seperti halnya masa sekolah, tak ada ujian, tentu tak ada naik kelas. Begitu pula kehidupan, tak ada masalah, tentu tak ada pendewasaan diri.

Hanya yang gigih bertahan yang mampu menjadi pemenang. Hanya yang berani menghadapi yang akan menjadi juara.

Biarlah bayang-bayang masa kecil yang indah itu kita simpan sebagai memori terindah dalam perjalanan hidup kita, sambil tetap melanjutkan hidup, mari kita berharap semoga kita bisa kembali merasakan indahnya masa kecil meskipun hanya dengan melihat adik-adik dan anak-anak kecil kita yang sedang merasakan keceriaan masa kecil mereka.

Barakallahu lana.. :)
:upuy:

0 comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan...